Senin, 11 Maret 2013

K-Pop Jadi Jakarta Pop, Jokowi: Ya Moso Gitu

K-Pop Jadi Jakarta Pop, Jokowi: Ya Moso Gitu
Joko Widodo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Liputan6.com, Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengakui konser musik K-Pop di Jakarta sudah sangat bagus. Namun, mantan Walikota Solo ini tidak akan meniru model musik tersebut dalam memperkenalkan ciri khas budaya Jakarta.

"Saya orangnya nggak mau ikut-ikutan. Jangan lihat mereka buat K-Pop, kita buat apa. Kita ini harus punya identitas," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (11/3/2013).

Sebagai kota yang kaya budaya dan memiliki beragam jenis kesenian, lanjut Jokowi, Jakarta semestinya mampu memunculkan 1 kesenian khas yang bisa diperkenalkan kepada masyarakat Internasional.

"Kita ini harus punya brand yang berbeda. Harus beda dengan yang lain. Mereka bangun K-Pop itu sudah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu. Mereka bangun brand. Muncul program yang matang," katanya.

Apakah akan menggunakan label J-Pop untuk memperkenalkan Jakarta kepada masyarakat internasional? "Ya moso gitu, kita harus punya identitas," ujarnya.

Meski demikian, Jokowi mengakui banyak pelajaran yang dia dapat dari pagelaran musik K- Pop di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 9 Maret.

"Nonton karena saya mau lihat manajemen konsernya, lighting panggungnya seperti apa, persiapaan mereka. Sekarang ketahuan semuanya. Mereka bagus karena sudah dipersiapkan puluhan tahun," katanya. (Sah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar