Minggu, 17 Juni 2012

Big Bang mendominasi dwiwulan pertama tahun 2012

Big Bang mendominasi dwiwulan pertama tahun 2012Grup idola Big Bang telah mendominasi layar K-Pop selama dwiwulan pertama tahun 2012, di dunia online maupun offline.
Big Bang saat ini menempati posisi pertama dengan penjualan album terbanyak di dwiwulan pertama tahun ini. Penjualan mini album mereka, ‘Alive’ dan album edisi spesial ‘Still Alive’ apabila digabungkan telah melampaui angka 400.000 unit.
Kekuatan mereka juga terlihat di tangga-tangga lagu musik. Lagu-lagu andalan mereka, ‘Fantastic Baby’ dan ‘Monster’ bersama dengan judul-judul lagu lainnya di album-album mereka mendapatkan posisi yang tinggi di tangga-tangga lagi. Para lelaki yang didukung oleh fanbase yang luas dan kuat di Korea telah memulai tour dunia mereka, dan mereka juga secara perlahan mulai mendominasi pasar di mancanegara.
Karena para lelaki ini kembali setelah dua member mereka, Daesung dan G-Dragon melalui kesulitan dan masa-masa penuh cobaan, album ini menjadi sangat berarti bagi para member dan juga para penggemar mereka.
Hingga saat ini, sepertinya penjualan Album Big Bang akan dengan mudah melampaui angka setengah juga. ‘Alive’ dirilis pada bulan Februari (280.000 keping), dan ‘Still Alive’ dirilis pada awal bulan ini (120.000 keping) telah terjual sebanyak 400.000 keping pada minggu pertama di bulan Juni.
Pada posisi kedua terdapat sub-unit Girls’ Generation, TaeTiSeo dan Kim Junsu (XIA) – JYJ dimana mereka berdua telah menjual 120.000 keping. Perbedaannya hampir sekitar 300.000 keping antara posisi pertama dengan kedua, jadi Big Bang dengan santai memimpin pertarungan ini.
Seorang pihak dalam di grup pendistribusian album, Korean Music Partners menyatakan, “420.000 album telah dikirimkan dan hampir seluruh album telah terjual di pasaran. Tanpa ragu, Big Bang sudah pasti menempati posisi pertama jika dilihat dari jumlah album yang terjual di dwiwulan pertama tahun ini. Mereka dengan mudah bisa melampaui 500.000 keping.”
Super Junior juga akan merilis album sekitar bulan Juli,” lanjut perwakilan tersebut. “Sepertinya kedua grup ini akan bertarung untuk album paling banyak terjual di tahun ini.”
Big Bang adalah artis satu-satunya yang berhasil menempatkan semua lagu dari albumnya di posisi yang tinggi di tangga musik. Agensi mereka, YG Entertainment menyatakan, “Semua lagu di album dianggap sebagai lagu andalan. Kami tidak berkonsentrasi mempromosikan hanya satu lagu saja, sebaliknya, kami mau mengenalkan semua lagu-lagu tersebut. Sebesar inilah rasa kepercayaan diri kami atas kualitas album ini. Kerja keras selama ini telah terbayar, menuai hasil yang positif jika ditilik dari angka penjualan album dan kesuksesan mereka di tangga musik.”
Para lelaki ini juga menerima respon yang luar biasa dari mancanegara. Pada tanggal 15 Juni, video musik ‘Fantastic Baby’ telah mencatat 27.600.000 penonton di YouTube sementara video musik ‘Blue’ menerima lebih dari 23 juga penonton.
Lebih lanjut lagi, album-album dan merchandise Big Bang sekarang dijual ke setiap sudut dunia di YGStore yang baru-baru ini dibuka melalui Ebay. Menurut Ebay Korea, merchandise seharga lebih dari $12.000 (sekitar Rp. 108 juta) telah terjual dalam waktu sehari, mematahkan catatan penjualan terbaru dalam dua tahun terakhir ini.
Menjawab respon dari para penggemarnya, para lelaki ini akan memulai tour dunia mereka. Tour dunia mereka di produksi oleh Live Nation, ahlinya dibalik tour-tour para bintang dunia seperti Madonna dan Lady Gaga. Live Nation baru-baru ini membuka sebuah cabang diKoreauntuk pertama kalinya, dan Big Bang adalah artis Korea pertama yang mereka kerjakan. Alan Ridgeway dari Live Nation menyatakan, “Saya merasa sangat senang bisa membawa Big Bang kepada para penggemar K-Pop di seluruh dunia. Ini akan menjadi salah satu kontribusi dalam menyebarkan K-Pop lebih jauh lagi ke seluruh dunia.”
Big Bang baru saja menyelesaikan show mereka di Osaka dan Yokohama serta akan mengunjungi Saitama dan Fukuoka selanjutnya. Setelah tour mereka di Jepang berakhir mereka akan berkunjung ke Cina, Indonesia, Singapura, Hong Kong, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar