Minggu, 10 Juni 2012

Siapa sih idola kesayangan kita yang paling berbakat?

Siapakah idola tersayang kita yang dinilai sebagai aktor/aktris yang memiliki bakat tertinggi? Para idola kesayangan kita telah memulai dunia akting sejak beberapa tahun lalu. Dengan makin banyaknya para artis yang terus terjun ke dunia aktin, apa kata peniliti dan penyiar yang terus memperhatikan ‘progress’ dari para bintang yang telah mencoba dunia akting.

Menurut KBS, SBS dan MBC berserta dengan sekolompok peniliti dunia akting, pemenang dari survey tersebut adalah Big Bang TOP karna dinilai memiliki karir terbaik dalam akting. TOP dianggap sebagai salah satu artis dengan potensi tertinggi sebagai aktor antara para idola lainnya yang ikut terjun dunia akting.
TOP dinilai tertinggi oleh semua orang, dengan rata-rata 7,6 dan 8,0 dari 10 poin, masing-masing. Profesional memuji bahwa “image TOP yang tajam dan keras menjadi sebuah daya tarik yang menarik” (Ahn Hyuk Mo) dan juga menyarankan bahwa “sekarang saatnya untuk TOP memperluas karir aktingnya” (Hah Woong). TOP membintangi film “’71: Into The Fire” dan memenangkan penghargaan Rookie Best Male Actor pada 47 Arts Baeksang Awards.
Setelah TOP, JYJ Park YooChun ditempatkan pada posisi ke-2 dengan skor 7.0 dan 7.7, dan 2PM Ok Taecyeon ditempatkan pada posisi ke-3 skor 6,6 dan 7,6. Park Yoochun memulai debutnya dalam melalui “Sungkyunkwan Skandal” dan diikuti dengan drama MBC-baru-”Miss Ripley”, sedangkan Ok Taecyeon debut melalui “Cinderella’s Sister” dan diikuti dengan “Dream High “.
Peninjau berkomentar tentang Park YooChun bahwa “ia perlu menjaga kelembutan dan ketajamannya” (Yoon Suk Jin) dan bahwa “ia menunjukkan potensial dalam melodrama” (Lee Daeyoung). Mengenai Ok Taecyeon, para peniliti menyatakan bahwa ia “serius [tentang akting] dan ia memiliki kualitas bintang, tetapi karena jadwal sibuk, ia tidak memiliki waktu untuk menempatkan banyak usaha ke dalam akting” (Lee Moon Won).
Antara para idola wanita, T-Ara Ham Eunjung yang juga ditampilkan dalam “Dream High” menerima nilai tertinggi. Eunjung menerima 6,3 dalam ‘karir akting up to date’, bertempat di posisi ke-4, tapi dia ditempatkan di posisi ke-5 ‘untuk potensi pertumbuhan “dengan skor 6.4. Dia dikritik, “titik kuat dia adalah penampilan yang familiar dan ramah, namun dia perlu mendapatkan pengalaman” (Ahn Hyuk Mo).
T-Ara Jiyeon ditempatkan pada posisi ke-7 untuk ‘karir akting up to date’ akan tetapi menduduki posisi ke-6 bersamaan dengan CNBLUE Jung Yonghwa di ‘potensi pertumbuhan’. Kara Goo Hara yang saat ini akting dalam SBS “City Hunter” mencetak nilai terendah di kedua kategori. Para profesional dengan dingin mengkritik bahwa “dia perlu untuk melarikan diri dari image menjadi idola” (Yoon Suk Jin) dan bahwa “dia lebih cocok sebagai penyanyi” (Ahn Hyuk Mo).
Afterschool UEE berada di posisi ke-10 dalam ‘karir akting up to date’ dan membagi posisi tersebut dengan dengan Goo Hara untuk ‘potensi pertumbuhan’. Ia menerima kritik bahwa “dia sesuai dengan tren saat ini, tetapi akhirnya akan jatuh di belakang” (Ko Young Tak) dan “dia perlu mempertimbangkan dengan serius apa lagi yang bisa dia tunjukkan selain fisik sehatnya” (Hah Woong).
Kim Hyun Joong dari SS501, yang menerima perhatian besar sebagai salah satu Bintang Hallyu melalui peran-perannya dalam “Boys Before Flower” dan “Playful Kiss” berada di posisi ke-5 untuk ‘karir akting up to date’ dengan Super Junior Choi Siwon, tetapi jatuh ke posisi ke-9 untuk ‘potensi pertumbuhan”. Kim Hyun Joong menerima kritik keras dari para peniliti bahwa “ia membutuhkan karakter yang lebih stabil dalam akting untuk membawa peran utama” (Ko Young Tak) dan “fakta bahwa dirinya menjadi poin kuat dalam penjualan adalah kekuatan yang dimilikinya meskipun ada kekurangan yang ia miliki, akan tetapi, bahkan itu semua sudah menjadi pertanyaan” (Lee Moon Won).
Choi Siwon, yang ditempatkan pada posisi ke-5 di ‘karir akting up to date’ dan posisi ke-4 di ‘potensi pertumbuhan’, menerima kritik bahwa walaupun aktingnya agak stabil, ia terjebak dalam peran-perannya yang mengutamakan penampilan tampan.
Ada tiga rute terutama di mana para idola memasuki karir akting mereka.
1. Pertama: rute drama sejarah: Fin.KL Sung Yuri dalam “Seribu Tahun Cinta”, JYJ Park YooChun dalam “Sungkyunkwan Skandal”, dan UEE Afterschool sebagai Misil muda di “Queen Seon-Duk”. Drama Bersejarah memiliki nada khusus untuk naskah yang diperankan, memberikan para aktor muda kesempatan lebih baik untuk memerankan peran mereka dibandingkan dengan naskah trendy. Selain itu, drama bersejarah juga memberikan image bahwa para aktor idola berusaha keras dalam dunia akting.
2. Kedua, peran musisi: Jung Yonghwa dari CNBLUE dan Lee Hong Ki FT Island memulai kariri melalui “You’re Beautiful” dan Miss A Suzy dalam “Dream High” adalah kasus tipikal. Para idola dapat menampilkan bakat mereka dan bertindak secara alami. Di “Fall In Love” milik MBC yang akan mengudara dengan episode pertama pada tanggal 29 Juni, akan memainkan peran utama sebagai seorang mahasiswa jurusan gitar di sekolah musik.
3. Terakhir, memulai debutnya di luar Korea menggunakan popularitas internasional mereka. Kara Goo Hara memulai debutnya sebagai aktris dalam “UraKara” di Jepang dan kemudian baru-baru ini menendang karir aktingnya di Korea dengan SBS “City Hunter”. Super Junior Donghae akan debut dalam akting dengan peran utama di karya Taiwan melalui “Challenge Glamorous”, direncanakan untuk mulai mengudara dalam tahun ini. MBC “Playful Kiss” dengan Kim Hyun Joong memiliki rating yang sangat rendah di Korea, tapi ketika di ekspor ke luar negeri seperti Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan negara-negara lain telah menghasilkan keuntungan kira-kira 4 juta dolar!
Mari kita lihat terus kabar para idola kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar